Sunday 19th of May 2024

8 Daftar Daerah yang Masuk Pemekaran Wilayah Papua Terbaru, Cek Apakah Wilayahmu Juga Termasuk

×

8 Daftar Daerah yang Masuk Pemekaran Wilayah Papua Terbaru, Cek Apakah Wilayahmu Juga Termasuk

--

  1. Numfor

Numfor Timur, Numfor Barat, Orkeri, Poiru, dan Bruyadori akan menjadi bagian dari Kabupaten Biak Numfor. Dengan pemekaran wilayah ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat setempat melalui peningkatan akses pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

  1. Teluk Ronari Barapasi

Teluk Ronari Barapasi yang mencakup Waropen Atas, Sawai, Benuki, Kwaneha, Erakoro, dan Supuri adalah langkah maju dalam menghubungkan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya. 


Baca juga: IKN Dibangun! Pemekaran wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara Akan Dipercepat, Sudah Siap Pindah Ibu Kota Negara?

Baca juga: DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

  1. Yafi Senggi

Web, Senggi, Yafi, Towe, dan Kaisenar menjadi bagian dari wilayah baru Yafi Senggi di Kabupaten Keerom. Pemekaran ini membawa peluang besar dalam peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi lokal. 

  1. Yapen Timur Dawai

Pemekaran wilayah Yapen Timur Dawai membawa harapan baru bagi Kepulauan Yapen. Melibatkan Yapen Timur, Yapen Utara, Pulau Kurudu, Teluk Ampimoi, dan Raimbawi, pemekaran ini diharapkan akan membuka peluang baru dalam sektor ekonomi, pendidikan, dan pariwisata.

Jadi, pemekaran wilayah di Papua bisa saja membawa peluang besar bagi pengembangan ekonomi, pariwisata, dan kehidupan sosial masyarakat setempat. Semoga artikel mengenai 8 daftar daerah yang masuk pemekaran wilayah Papua terbaru kali ini bisa menjawab pertanyaanmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU