Monday 17th of June 2024

Usulan Pemekaran Wilayah Kota Waringin Diterima Kemendagri, Pemerintah Pusat: Semoga Bisa Lolos dan Diterima

×

Usulan Pemekaran Wilayah Kota Waringin Diterima Kemendagri, Pemerintah Pusat: Semoga Bisa Lolos dan Diterima

--

“Segala terkait persyaratan pembentukan DOB Kotawaringin Raya sudah terpenuhi semua, kami tinggal menunggu kebijakan dari pemerintah pusat untuk melakukan pemekaran tersebut,” ucapnya di dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Ketua Kadin Kalimantan Tengah ini menambahkan bahwa sesuai dengan pernyataan Wakil Presiden RI, jika pintu pemekaran wilayah terbuka, salah satu yang mungkin akan direalisasikan adalah Provinsi Kotawaringin Raya.


Baca juga: Video ASN Palembang Ribut Dengan Security Viral Bikin Panas Warganet: Mano simbol ASN Berakhlaknyo

Baca juga: Target Semarang Great Sale 2023, Dorong Digitalisasi Hingga Capai Peningkatan Transaksi Rp300 Miliar

Baca juga: Penyanyi Eric Nam Beri Klarifikasi Usai Diserang Netizen Karena Like Postingan Konflik Israel - Palestina : Hati Saya Hancur

“Pihaknya berterima kasih kepada Pak Wapres yang telah mengapresiasi, kami juga berterima kasih kepada Pak Gubernur yang telah menyampaikan,” ungkapnya.

Rahmat juga berharap bahwa pemerintah pusat akan mengabulkan harapan masyarakat untuk mewujudkan Provinsi Kotawaringin Raya. Dia berharap agar di akhir masa jabatan Presiden RI Joko Widodo, ia dapat memberikan hadiah terbaik dengan merealisasikan pemekaran wilayah untuk Provinsi Kotawaringin Raya.

“Ketika pemerintah pusat menyetujui, ada masa bagi kita selama tiga tahun untuk mempersiapkan daerah itu,” pungkas Hamka.

Sumber:

UPDATE TERBARU