Friday 17th of May 2024

Rencana Pemekaran Papua Barat Daya, Ini 7 Kabupaten yang Miliki Potensi Untuk Kemajuan Negeri

×

Rencana Pemekaran Papua Barat Daya, Ini 7 Kabupaten yang Miliki Potensi Untuk Kemajuan Negeri

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rencana pemekaran wilayah Papua Barat Daya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Papua Barat Daya merupakan sebuah provinsi di Indonesia, dan merupakan pemekaran dari Papua Barat. Meskipun bernama Barat Daya, provinsi ini justru terletak di bagian barat laut Pulau Papua, sebuah contoh misnomer.


Baca juga: Cara Membedakan Palmia Margarin Serbaguna dan Royal Palmia Butter Margarine, Ini Fungsinya Buat Makanan!

Baca juga: Alfaduro atau Duromart Berkembang di Berbagai Kota, Ketua Hippindo: Bisa Jadi Bisnis Ritel Tradisional yang Menjanjikan

Baca juga: Update! Jadwal Konser Gilga Sahid November 2023 di Yogyakarta, Berikut Daftar Lokasi dan Harga Tiketnya

Wilayah yang termasuk dalam provinsi ini meliputi kawasan Sorong Raya yang terdiri dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Raja Ampat. Papua Barat Daya adalah provinsi ke-38 di Indonesia.

Baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya telah merilis rencana pemekaran wilayah yang mengejutkan, menciptakan gelombang diskusi dan kegembiraan di kalangan masyarakat.

Rencana pemekaran ini melibatkan sejumlah kabupaten dan desa, rencana ini bertujuan untuk menciptakan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan infrastruktur, dan memperkuat otonomi daerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU