Saturday 18th of May 2024

Daftar Lagu Daerah Riau Paling Populer, Salah Satunya Lagu Pak Ngah Balek Ciptaan Penyair Teja Al Habd

×

Daftar Lagu Daerah Riau Paling Populer, Salah Satunya Lagu Pak Ngah Balek Ciptaan Penyair Teja Al Habd

--

ASCOMAXX.com – Riau memiliki banyak lagu daerah. Bahkan beberapa di antaranya telah meluas dan lekat di benak masyarakat Indonesia. Sebut saja Soleram, salah satu lagu daerah Riau yang berirama riang. Riau adalah daerah yang terletak di Pulau Sumatra, diapit oleh Provinsi Sumatra Barat dan Provinsi Jambi.

Daerah tersebut banyak ditinggali orang bersuku Melayu, sehingga tak heran bila bahasa yang digunakan adalah bahasa Melayu, baik dalam komunikasi sehari-hari sampai dengan lirik pada lagu daerahnya.


Nah disini akan kami sampaikan mengenai Daftar Lagu Daerah Riau Paling Populer yang akan kami rangkum di bawah ini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.

Baca juga: Link Video Mirip Kayes Viral Twitter, Ada 4 Video Pamer Tubuh dan Full Adegan

Baca juga: Siapa Welber Jardim, Pemain Keturunan Timnas U-17 yang Baru Saja Dipanggil STY ini Ternyata Fasih Bahasa Indonesia

Baca juga: Apa itu Dancing Lady Serbia, Siapa Dia Sebenarnya Apakah Asli atau Mitos?

Lagu daerah menjadi salah satu warisan budaya daerah tertentu,, termasuk daerah Riau. Ada berbagai lagu daerah Riau yang sudah dikenal tidak hanya di Riau, tapi juga ke berbagai daerah di Indonesia.

Dengan mengetahui lagu daerah Riau dan dari berbagai daerah lain, hal ini bisa membuat kita jadi tahu kebudayaan dari daerah lain. Terlebih, lagu daerah juga mengandung nilai budaya dari tempat asal lagu daerah itu berasal.

Sumber:

UPDATE TERBARU