Saturday 4th of May 2024

Siapa Welber Jardim, Pemain Keturunan Timnas U-17 yang Baru Saja Dipanggil STY ini Ternyata Fasih Bahasa Indonesia

×

Siapa Welber Jardim, Pemain Keturunan Timnas U-17 yang Baru Saja Dipanggil STY ini Ternyata Fasih Bahasa Indonesia

--

ASCOMAXX.com - Penggemar sepak bola Indonesia dihebohkan dengan bergabungnya pemain keturunan dengan bakat luar biasa yang sekarang bermain untuk klub Sao Paulo Brazil. Sosok itu adalah Welber Jardim yang siap bergabung untuk bertanding di piala dunia u17 2023 mendatang dimana Indonesia berlaku sebagai tuan rumah.

Welber adalah salah satu pemain diaspora yang dijadwalkan akan bermain untuk Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, dalam Piala Dunia U-17 2023. Pemain ini berasal dari akademi Sao Paulo FC dan telah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman.


Dalam beberapa kesempatan, Welber menggunakan bahasa Indonesia dalam beberapa kali sesi wawancara. Ternyata, dia cukup lancar berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, meskipun ia telah lama tinggal di Brasil.

Baca juga: Profil Amar Rayhan Brkic, Pemain Keturunan Kebumen-Jerman Siap Gendong Timnas di Piala Dunia U17

Baca juga: Profil dan Biodata Ryan Masajedi, Pria Berkebangsaan Iran-Jepang yang Ingin Jadi Pelatih Timnas Voli Indonesia

Baca juga: Tafsir Mimpi Muhammad Qasim bin Abdul Karim, Benarkah Rencana Pembangunan Reaktor Nuklir Israel Jadi Alasannya?

Ibunya, Lielyana Jardim, merasa bangga melihat anaknya mahir berbicara dalam bahasa Indonesia. Menurut Lielyana, usaha mereka untuk memasukkan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari Welber sejak kecil tidak sia-sia.

Wawancara Welber dalam bahasa Indonesia ini telah diunggah di akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Dalam wawancara itu, Welber menyampaikan kebahagiannya atas kesempatan bermain bersama Timnas di tanah kelahirannya.

"Senang sekali main di Timnas Indonesia (U-17). Semua anak-anak dari Indonesia ingin main di Timnas," ujar Welber dalam wawancara tersebut.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU