Saturday 18th of May 2024

Kisah Misteri Hantu Air: Urban Legend Fenomenal yang Ada di Berbagai Daerah Indonesia, Ini Tanda Kemunculannya

×

Kisah Misteri Hantu Air: Urban Legend Fenomenal yang Ada di Berbagai Daerah Indonesia, Ini Tanda Kemunculannya

--

Misteri Hantu Air

Di Indonesia hantu air sendiri memiliki sebutan berbeda setiap daerahnya. Di Jawa Timur juga memiliki sebutan khusus untuk hantu air yakni Kalab. Sering muncul di sore hari menuju senja, Kalab disebut-sebut sering menyerupai menjadi tikar, karpet atau plastik yang tujuannya memanipulasi pandangan manusia hingga Kalab menenggelamkan manusia tersebut.

Di Palembang, Hantu Air disebut dengan Antu Banyu. Antu Banyu mampu membuat masyarakat Kota Palembang terutama di pesisir sungai Musi parno karena cerita ini terus berkembang hingga saat ini. Dikabarkan Antu banyu sering disosokkan seperti anak kecil berambut panjang yang sering membunuh siapa saja di dekatnya menggunakan rambutnya.


Sementara di Kalimantan hantu air ini disebut dengan nama Rabing. Belum terlalu banyak Dukun meneliti mahluk ini, tetapi diceritakan Rabing mampu membuat sejagat Kalimantan terutama bagian selatan geger dan diteror.

Baca juga: Wahana Teror Rumah Hantu Mall PVJ Bandung : Tiket Masuk Weekday-Weekend, Lokasi, dan Jam Operasional

Baca juga: Sinopsis Film Malaysia Ada Hantu 2, Kisah Horor Komedi Viral yang Tayang di Disney+ Hotstar

Baca juga: Nonton Series Living for the Dead (2023) SUB INDO Full Episode 1-8: Petualangan Menegangkan para Pemburu Hantu

Tanda Kehadiran Hantu Air

Pada umumnya ciri kedatangan hantu ini adalah pada saat air pasang sedang mengalir, muncullah pusaran air. Pusaran itulah yang disebut sebagai istananya Antu Banyu.

Beberapa orang yang mengaku telah pernah melihat, penampakannya dengan bentuk seperti manusia yang bercampur dengan Siamang atau monyet kecil. Mulutnya monyong dengan bulu panjang nan tebal menghiasi seluruh badan.

Jadi apakah kamu sudah mengetahui apa itu hantu air? Sekian update kali ini yang bisa kami sampaikan. Smeoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! 

Sumber:

UPDATE TERBARU