Sunday 5th of May 2024

Biaya Les Vokal Indra Aziz (Vokal Plus), Pelatih Penyanyi Profesional Hingga Artis Terkenal

×

Biaya Les Vokal Indra Aziz (Vokal Plus), Pelatih Penyanyi Profesional Hingga Artis Terkenal

--

ASCOMAXX.com - Indra Aziz merupakan sosok yang tidak asing di kalangan musik tanah air. Namanya terkenal sebagai sosok pelatih vokal profesional. Bahkan, jebolan dari Vokal Plus ini banyak yang menjadi penyanyi terkenal.

Musik sendiri merupakan unsur dari seni yang di dalamnya terdapat bunyi, ritme, melodi, warna suara atau timbre, tempo, dinamika dan harmoni yang bergabung menjadi satu sehingga terdengar indah di telinga.


Selain hobi, banyak orang yang menekuni di bidang musik ini untuk tujuan komersial. Bahkan, ada yang rela untuk mengeluarkan biaya yang besar demi mengikuti les atau kursus musik supaya dapat lebih mendalami jenis alat musik tertentu.

Indra Aziz adalah sosok pendiri Vokal Plus yang memberi pelatihan kepada penyanyi profesional. Beberapa artis terkenal yang dibantu oleh Indra dalam menjaga vokalnya, yaitu: Andien, Raisa, Angga Maliq and D'esentials, Dira Sugandi.

Baca juga: Biaya Les Piano di Yamaha Music School Beserta Jenis Kursus yang Bisa Diambil

Baca juga: Daftar Les Piano Terbaru 2023, Lengkap Besaran Biaya dan Alamatnya

Baca juga: Biaya Les Piano Purwa Caraka Music Studio (PCMS) Terbaru 2023, Belajar Musik Hingga Gelar Konser Untuk Siswa

Indra juga mengatakan bahwa menjadi guru vokal untuk artis profesional tidaklah sulit. Guru vokal lebih berfungsi mengajarkan penyanyi melakukan persiapan sebelum konser atau tur.

Sumber:

UPDATE TERBARU