Monday 20th of May 2024

Ungkap Sisi Lain Jessica Wangso, Fristian Griec Dituding Bela Pelaku: Jurnalis Harus Netralitas

×

Ungkap Sisi Lain Jessica Wangso, Fristian Griec Dituding Bela Pelaku: Jurnalis Harus Netralitas

--

Meskipun beberapa pihak mungkin tidak setuju dengan pernyataan Fristian Griec, ia menegaskan bahwa sebagai seorang jurnalis, tugasnya adalah menjaga netralitas dan mengungkapkan fakta-fakta yang ditemukan.

"Tapi kalau saya sendiri mungkin ada dua poin kan yang diambil. Satu bahwa saya bilang saya menemukan sosok Jessica yang berbeda dari apa yang digambarkan sama psikolog. Itu kan mungkin nggak semua orang bisa nerima itu. Tapi maksud saya gini, saya kan wartawan nih, masak wartawan mau bohong gitu. Makanya saya ceritain di dokumenter itu, karena menurut saya itu penting," jelas Fristian Griec.


"Iya ini ada 10 poin nih soal Jessica, masak saya harus ikut-ikutan sama publik percaya Jessica salah. Kalau emang saya nemu ada dua poin yang salah, saya bilang orangnya biasa aja, saya interaksi kayak sama teman aja, itu kan sebuah pembenaran yang saya dapatkan, fakta yang saya dapatkan," jelas Fristian Griec.

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival (KIFF) Angkat Bryan Domani Jadi Brand Ambasador Tahun Ini, Bryan : Pastinya Terhormat Tapi Deg-degan

Baca juga: Cara Mudah Cek Hasil Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Lengkap Beserta Cara Penyanggahan!

Baca juga: Viral Kasus Bullying Mahasiswi Bercadar UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Tuai Kecaman Warganet

"Terus juga poin bahwa saya dikasih secarik kertas, itu banyak yang bilang 'Jangan-jangan Jessica mau manfaatin wartawan nih buat dia dibela sama wartawan dan lain-lain'. Itu jauh banget dari cerita itu ya. Jadi nggak seperti yang digambarkan dokumenter juga, bahwa saya dikasih kertas terus saya bisa ngomong sama dia, nggak juga," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa selama persidangan, ia selalu duduk di tempat yang sama, dengan harapan agar Jessica bisa melihatnya.

"Akhirnya Jessicanya mulai sadar nih orang duduk di situ terus ya selama puluhan kali sidang. Terus karena saya wartawan TV ya jadi kan harus dandan, mungkin dia juga mikir-mikir, ini orang dari pagi sidang jam 9 sampai dini hari masih begini aja tuh dandanannya. Karena kan emang harus laporan langsung gitu ya. Mungkin itu kali ya yang bikin Jessica, oh ini orang duduk terus di situ, kok dia make-up terus ya setiap saat, mungkin itu yang bikin dia notice sih," pungkasnya

Sumber:

UPDATE TERBARU