Wednesday 8th of May 2024

Ungkap Sisi Lain Jessica Wangso, Fristian Griec Dituding Bela Pelaku: Jurnalis Harus Netralitas

×

Ungkap Sisi Lain Jessica Wangso, Fristian Griec Dituding Bela Pelaku: Jurnalis Harus Netralitas

--

ASCOMAXX.com - Setelah perilisan film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso dan kini menjadi viral, beberapa nama kembali disebut nuntuk menuntaskan kebenaran yang terjadi. Salah satunya adalah seorang jurnalis TV bernama Fristian Griec. Fristian Griec juga ikut diwawancara dalam sebuah film tersebut.

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso,yang telah dirilis oleh Netflix, mengungkap sejumlah fakta baru yang terkait dengan kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat kopi berisi sianida, serta peran Jessica Wongso dalam kasus ini.


Salah satu hal menarik yang ditemukan adalah adanya sebuah pesan tertulis tangan dari Jessica Wongso kepada seorang jurnalis dan pembawa acara televisi bernama Fristian Griec.

Pesan ini disampaikan melalui pengacara Jessica Wongso. Fristian Griec mengungkapkan pengalamannya menerima pesan ini dengan mengatakan,

"Ada satu momen saya mendapatkan secarik kertas kecil, diserahkan oleh pengacaranya Jessica. Ternyat itu adalah tulisan tangan dari Jessica. Dia hanya menulis, 'I really like your wardrobe'," ungkap Fristian Griec.

Fristian Griec mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan publik. Ia menyatakan bahwa saat bertemu langsung dengan Jessica Wongso, kesan yang diperolehnya sangat berbeda dengan citra yang umumnya dipercayai oleh banyak orang.

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival (KIFF) Angkat Bryan Domani Jadi Brand Ambasador Tahun Ini, Bryan : Pastinya Terhormat Tapi Deg-degan

Baca juga: Contoh Model Daster Arab Lengan Pendek yang Bagus, Fashionable Tapi Tetap Nyaman

Baca juga: Viral Kasus Bullying Mahasiswi Bercadar UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Tuai Kecaman Warganet

Pada kesempatan tersebut, Fristian Griec berbicara secara langsung dengan Jessica Wongso dan menyebutkan bahwa Jessica adalah sosok yang tampak biasa, tidak seperti pembunuh berdarah dingin seperti yang sering disebutkan.

"Saya selama 4 bulan hanya melihat Jessica diturunin dari mobil terus dibawa ke suatu ruangan diperiksa, terus keluar lagi masuk ke mobil lagi, dan dia nggak pernah komentar apa-apa. Itu juga sempat mikir wah ini Jessica benar nggak ya seperti yang digambarkan dingin banget. Tapi pas persidangan akhirnya saya bisa berinteraksi langsung dengan Jessica ngobrol, ya kalau ditanya ke saya, saya nggak tahu ya hanya psikolog sama psikolog yang bisa berdebat. Jadi pengalaman saya ngobrol, ketemu dan berinteraksi dengan Jessica ya biasa aja sih, nggak juga yang dingin terus terstruktur dan lain-lain, nggak juga sih, ada plin-plannya juga," ungkap Fristian Griec.

"Saya nemuin sosok Jessica yang berbeda atau melihat sosok Jessica yang berbeda dari apa yang digambarkan sama para psikolog. Ya itu biasa aja, terus manja banget sama mamanya terutama ya. Terus agak bingung sama sidang. Saya juga di kepala saya (mikir) kalau pembunuh berdarah dingin itu kayak matanya tajam, tapi ternyata nggak juga. Jadi saya nggak ngelihat ada yang aneh gitu ya," sambungnya.

Dalam film dokumenter, terdapat dua poin yang disampaikan oleh Fristian Griec yang menarik perhatian publik. Selain mengungkapkan gambaran sebenarnya tentang Jessica Wongso, pesan tertulis yang diterimanya dari Jessica sebagai terdakwa dalam kasus Mirna juga menjadi sorotan.

Sumber:

UPDATE TERBARU