Sunday 19th of May 2024

Bumbu Tahu Lontong Untuk 50 Porsi dan Cara Masaknya Lengkap, Catat Resep Ini Dijamin Endul Minta Nambah

×

Bumbu Tahu Lontong Untuk 50 Porsi dan Cara Masaknya Lengkap, Catat Resep Ini Dijamin Endul Minta Nambah

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang bumbu tahu lontong untuk 50 porsi dan cara masaknya. Kini banyak sekali orang–orang yang mulai mencari–cari kira – kira makanan apa yang cocok untuk disantap dan mudah diolah.

Indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman yang berlimpah termasuk dalam hal kuliner. Jika kamu berminat untuk mengunjungi Jawa Timur maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner seperti tahu lontong. 


Indonesia dikenal dengan beragam masakan tradisional. Salah satunya adalah lontong. Lontong adalah makanan dari Indonesia dari beras yang berkembang oleh masyarakat Jawa. Lontong umumnya disajikan dengan sate, rujak, rendang atau gulai kambing. Lontong terbuat dari beras yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus di atas air mendidih selama beberapa jam.

Baca juga: Resep Gado-Gado Untuk 10 Porsi Paling Mudah, Mantap, dan Harga Ekonomis

Baca juga: Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Untuk 25 Porsi, Butuh Kacang Hijau Berapa Kg?

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial 20 Porsi Lengkap Dengan Lauk Pauknya, Sajikan Makanan Ini Untuk Isi Perut Saat Sarapan

Tahu lontong atau lontong tahu adalah makanan campuran antara nasi yang dikukus dalam longsong daun pisang, di tambah toping tahu. Kemudian diberi bumbu kacang, taoge, bawang goreng dan irisan daun seledri. Nah, inilah yang membedakan dengan lontong tahu kota lainnya.

Melalui artikel kali ini akan kami berikan bumbu tahu lontong untuk 50 porsi dan cara masaknyayang gampang buat pemula, irit, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Langsung saja catat step by stepnya di bawah ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU