Thursday 9th of May 2024

Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS Terbaru 2023, Atasi Segera Penyakitmu Sekarang Juga!

×

Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS Terbaru 2023, Atasi Segera Penyakitmu Sekarang Juga!

--

ASCOMAXX.com – Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan atau pembesaran pada pembuluh darah di bagian akhir usus besar (rektum) dan anus. Gejala Wasir yang paling mudah disadari dan membuat penderita tidak nyaman yaitu nyeri yang ditimbulkan sekitar anus, benjolan yang posisinya menggantung di luar anus dan terasa nyeri bila disentuh, perdarahan dari anus dengan darah berwarna merah segar dan menetes setelah BAB.

Namun tak semua orang sanggup operasi wasir di rumah sakit biasa, biasanya mereka lebih mengandalkan bpjs sebagai jaminan operasi paling mudah. Kini akan kami berikan informasi soal Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS yang akan kami bahas disini.


Baca juga: Cara Konsumsi Teh Hijau Kepala Djenggot Untuk Penyakit Kolestrol, Perhatikan Takaran dan Waktu Minumnya!

Baca juga: Daftar Harga dan Nama Obat Pereda Sakit Gigi di Apotek Paling Ampuh 2023, Atasi Penyakit Pada Gigi Pake Obat Ini!

Baca juga: Penyakit Hernia Inguinalis: Deteksi Dini, Penyebab, Gejala dan Cara Pengobatan

Menurut American Society of Colon and Rectal Surgeons (ASCRS), konsumsi makanan berserat tinggi dan minum 8 hingga 10 gelas air per hari biasanya dapat membantu mengelola gejala wasir.  Pada beberapa kasus, penyakit wasir bisa ditangani dengan cara mengatur pola makan, menjaga kebersihan, serta mengubah kebiasaan buang air besar (BAB). 

Tapi bila sudah parah, penderita wasir harus menjalani tindakan operasi. Dokter memperkirakan bahwa kurang dari 10 persen kasus wasir memerlukan pembedahan.

Wasir dapat dihindari dengan melakukan beberapa hal sederhana, seperti : 

  • Minum banyak air putih. Hal ini dapat membantu melunakkan feses sehingga Anda tidak perlu terlalu mengejan. Kebiasaan mengejan saat buang air besar dapat menyebabkan wasir.
  • Perbanyak konsumsi serat. Banyak makan sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan dapat membantu melancarkan buang air besar.
  • Hindari menunda buang air besar. Semakin lama feses tidak dikeluarkan, maka penyerapan air oleh usus semakin banyak.
  • Akibatnya feses menjadi lebih keras dan kering. Hal ini “memaksa” Anda untuk mengejan kuat saat buang air besar dan berakibat wasir.

Sumber:

UPDATE TERBARU