Thursday 9th of May 2024

Prosedur Operasi untuk Pasien Penyakit Wasir Pakai BPJS, Ternyata Ini Alurnya!

×

Prosedur Operasi untuk Pasien Penyakit Wasir Pakai BPJS, Ternyata Ini Alurnya!

--

ASCOMAXX.com – Wasir adalah kondisi medis yang terjadi karena adanya pembengkakan pembuluh darah di sekitar rektum atau anus. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala berupa gatal, nyeri, hingga perdarahan dari anus. Penyakit ini sebaiknya harus segera di atasi dengan cara operasi.

Kali ini akan kami bahas mengenai Prosedur Operasi untuk Pasien Penyakit Wasir yang akan kami bahas disini dengan lengkap. Silahkan kamu baca artikel kali ini hingga usai ya.


Baca juga: Harga Sarang Walet Terupdate, Ampuh Banget Buat Pengobatan: Cek di Sini Sebelum Check Out

Baca juga: Mengenal Futanari Sebuah Genre Manga atau Anime yang Berdasarkan Pada Fenomena Kelainan Medis di Dunia Nyata

Baca juga: Tarif Konsultasi Klinik Bengkel Hati Ustadz Danu dan Jam Operasionalnya Terbaru 2023, Catat Rinciannya Disini!

Menurut American Society of Colon and Rectal Surgeons (ASCRS), konsumsi makanan berserat tinggi dan minum 8 hingga 10 gelas air per hari biasanya dapat membantu mengelola gejala wasir.  Pada beberapa kasus, penyakit wasir bisa ditangani dengan cara mengatur pola makan, menjaga kebersihan, serta mengubah kebiasaan buang air besar (BAB). 

Berdasarkan lokasinya, wasir dibedakan menjadi dua jenis, yaitu wasir internal dan wasir eksternal.

Wasir internal: pembengkakan pembuluh darah di dalam rektum.
Wasir eksternal: pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus.

Penyebab utama wasir adalah tersumbatnya aliran darah menuju rektum atau anus sehingga menimbulkan pembengkakan pembuluh darah pada bagian tubuh tersebut. Kondisi ini bisa dipicu oleh beberapa faktor, di antaranya:

Sumber:

UPDATE TERBARU