Monday 20th of May 2024

Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS Terbaru 2023, Atasi Segera Penyakitmu Sekarang Juga!

×

Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS Terbaru 2023, Atasi Segera Penyakitmu Sekarang Juga!

--

  • Rutin berolahraga. Hal ini dapat membantu mencegah sembelit, membantu menurunkan tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan.
  • Hindari obat-obatan tertentu. Hindari obat-obatan yang memiliki efek samping sembelit, contohnya obat-obatan yang mengandung codein.
  • Menghindari duduk terlalu lama. Kebiasaan ini dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus. 
    Jaga area anus tetap bersih dan kering. Terutama setelah buang air kecil dan buang air besar.

Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS

Adapun biaya operasi yang dikeluarkan biasanya berkisar mulai Rp2.000.000 hingga Rp40.000.000. Kisaran harga ini didapatkan dari sejumlah rumah sakit yang ada di kota besar. Hal ini berarti masih ada rumah sakit lain di wilayah yang tidak tercantum yang mungkin memasang harga lebih rendah atau lebih tinggi. 

Baca juga: 10 Tujuan Latihan Kebugaran Jasmani Untuk Ketahanan Tubuh, Turunkan Resiko Penyakit Jantung!


Baca juga: Rekomendasi Obat Gatal Apotek Harga Terjangkau, Dijamin Ampuh Pemakaian Rutin!

Baca juga: Biaya Tambal Gigi di Klinik Umum Daerah Jakarta Selatan Terbaru 2023 : Harga Sangat Worth It Untuk Mengatasi Gigi Yang Bermasalah

Untungnya sekarang biaya operasi untuk penyakit ambeien ini sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Dengan begitu biaya yang harus dibayar penderita ambeien bisa lebih terjangkau.

Namun demikian untuk tindakan operasi ambeien BPJS ini si penderita harus sudah terdaftar dalam BPJS Kesehatan, dan menghubungi pihak administrasi di rumah sakit tersebut mengenai hal ini. BPJS Kesehatan akan membantu mengcover biaya operasi ambeien, tapi BPJS ternyata tidak mengcover biaya untuk tambahan alat dalam tindakan operasi tersebut.

Usai sudah bahasan kami mengenai Perkiraan Biaya Operasi Wasir Pakai BPJS yang bisa kami sampaikan disini. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU