Friday 19th of April 2024

Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

×

Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

--

ASCOMAXX.com – Perusahaan teknologi besar di dunia Google dikabarkan akan memberhentikan atau PHK massal sebanyak 12.000 karyawan. Hal tersebut membuat banyak orang terkejut dan sekaligus menjadi viral.

PHK massal yanng dilakukan Google tersebut ternyata setara dengan enam persen total karyawan global Google. Hal ini disampaikan oleh CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai mengumumkan PHK ke email karyawan.


Baca juga: Link Video Jenazah Bayi Diantarkan Buaya di Kaltim Viral TikTok Hingga Facebook, Jasad Masih Utuh

Baca juga: Nonton Cosplayer Anime Family 100 Indonesia Pecah Banget, Saksikan Siapa yang Memenangkan Uang Ratusan Juta di Sini

Baca juga: Baca Manhwa How to Survive As The Devil's Daughter Full Chapter, Ikuti Perjuangan Ellie Hentikan Kehancuran Dunia!

Dilansir dari berbagai sumber, Google akan bertanggung jawab penuh atas keputusan PHK yang berlaku secara global dan seluruh perusahaan.

"Ini momen yang penting untuk mempertajam fokus, merekayasa ulang basis pengeluaran, dan mengarahkan bakat serta modal ke prioritas tertinggi," terang Pichai.

Dia juga menambahkan kecerdasan buatan (AI) akan menjadi salah satu prioritas penting perusahaan ke depan. Menurutnya, kini Google tertinggal di sektor AI, terutama di tengah popularitas OpenAI dengan chatbot ChatGPT.

Sumber:

UPDATE TERBARU