Monday 30th of January 2023

Usai Google dan Microsoft, Giliran Spotify PHK Massal Karyawannya Pekan Ini, Badai Resesi Masih Belum Berakhir

×

Usai Google dan Microsoft, Giliran Spotify PHK Massal Karyawannya Pekan Ini, Badai Resesi Masih Belum Berakhir

--

ASCOMAXX.com - Badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di beberapa perusahaan besar ternyata masih belum selesai. Usai Google dan Microsoft memutus karyawannya, kini giliran Spotify yang dikabarkan akan melakukan PHK massal.

Spotify merupakan layanan musik digital, podcast, dan video yang dapat memberikan akses ke jutaan lagu dan konten lain dari kreator di seluruh dunia. Spotify sendiri kini sudah banyak penggunanya dan dari berbagai kalangan.


Kabar PHK massal yang akan dilakukan pihak Spotify kini menjadi perbincangan hangat. Hingga kini, berapa karyawan yang akan dilepaskan jumlahnya masih belum pasti. Mengacu pada kuartal III 2022, Spotify memiliki sekitar 9.800 karyawan.

Baca juga: JD.ID Indonesia Tutup Tahun 2023, Fase Awal Tutup Layanan Logistik Bulan Januari, Setelah PHK 200 Karyawan pada Desember Lalu

Baca juga: Alasan Google PHK 12.000 Karyawan Serta Besaran Pesangonnya

Baca juga: Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

Pada September 2022 lalu, perusahaan tersebut juga telah memutus sejumlah karyawan editorial podcast. Selanjutnya pada Oktober 2022, perusahaan yang berbasis di Swedia ini juga telah melakukan PHK terhadap 38 karyawan di studio podcast Gimlet Media dan Parcast. Lebih lanjut Spotify, mengatakan akan mengucurkan sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp 571 miliar untuk pesangon.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU