Friday 26th of April 2024

Spotify Umumkan PHK Massal Karyawan Pekan Ini Januari 2023, Siapkan Pesangon Hingga Rp 571 Miliar

×

Spotify Umumkan PHK Massal Karyawan Pekan Ini Januari 2023, Siapkan Pesangon Hingga Rp 571 Miliar

--

ASCOMAXX.com - Badai PHK massal perusahaan teknologi nyatanya belum usai, setelah perusahaan besar Google dan Microsoft telah melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya, kini giliran streaming digital music Spotify dikabarkan akan umumkan PHK terhadap karyawannya.

Spotify merupakan layanan musik digital, podcast, dan video yang dapat memberikan akses ke jutaan lagu dan konten lain dari kreator di seluruh dunia. Spotify sendiri kini sudah banyak penggunanya dan dari berbagai kalangan.

PHK Massal Karyawan Spotify


Kabar PHK massal yang akan dilakukan pihak Spotify kini menjadi perbincangan hangat. Hingga kini, berapa karyawan yang akan dilepaskan jumlahnya masih belum pasti. Mengacu pada kuartal III 2022, Spotify memiliki sekitar 9.800 karyawan.

Baca juga: JD.ID Indonesia Tutup Tahun 2023, Fase Awal Tutup Layanan Logistik Bulan Januari, Setelah PHK 200 Karyawan pada Desember Lalu

Baca juga: Alasan Google PHK 12.000 Karyawan Serta Besaran Pesangonnya

Baca juga: Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

Pada September 2022 lalu, perusahaan tersebut juga telah memutus sejumlah karyawan editorial podcast. Selanjutnya pada Oktober 2022, perusahaan yang berbasis di Swedia ini juga telah melakukan PHK terhadap 38 karyawan di studio podcast Gimlet Media dan Parcast. Lebih lanjut Spotify, mengatakan akan mengucurkan sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp 571 miliar untuk pesangon.

Sumber:

UPDATE TERBARU