Friday 3rd of May 2024

Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

×

Kena Badai PHK! Induk Google Putuskan Akan PHK Massal 12.000 Karyawan di AS dan Negara Lainnya

--


Karyawan di Amerika Serikat yang terdampak PHK akan menerima pesangon 16 minggu dan tunjangan kesehatan selama enam bulan. Sementara karyawan di negara lain akan menerima pesangon sesuai aturan wilayah setempat. PHK ini tidak mempengaruhi bonus yang diterima karyawan.

Baca juga: Pelajar Tewas Saat Hadang Truk di Bekasi, Detik-Detik Kejadiannya Terekam Ponsel Warga yang Melintas

Baca juga: Arti Kata Sundala Bahasa Makassar Sulawesi Selatan yang Viral di TikTok, Ternyata Bermakna Negatif


Baca juga: Inovasi Bensin Sawit Ron 110, Solusi Alternatif Pengganti BBM yang Hemat dan Efisien

Adanya PHK massal ini membawa Google bergabung dengan perusahaan teknologi lain yang melakukan efisiensi besar-besaran di tengah kondisi ekonomi dunia.

Sebelumnya, Microsoft yang mengumumkan memberhentikan 10.000 karyawan, Amazon mengumumkan PHK besar-besaran pada 18.000 karyawan. Selain itu ada Twitter, Meta, Snap, Netflix, dan banyak lagi.

Alphabet, selaku perusahaan induk Google, juga melakukan PHK skala kecil di dua anak perusahaan, yaitu Verily, anak perusahaan di bidang kesehatan, dan Intrinsic, anak perusahaan yang fokus mengembangkan software untuk robot industri.

Demikianlah informasi mengenai Google dikabarkan akan memberhentikan atau PHK massal sebanyak 12.000 karyawan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan update berita terbaru melalui Ascomaxx.com!

Sumber:

UPDATE TERBARU