Friday 3rd of May 2024

Arti Kata Sundala Bahasa Makassar Sulawesi Selatan yang Viral di TikTok, Ternyata Bermakna Negatif

×

Arti Kata Sundala Bahasa Makassar Sulawesi Selatan yang Viral di TikTok, Ternyata Bermakna Negatif

--

ASCOMAXX.com - Untuk kamu yang ingin mengetahui penjelasan informasi mengenai arti Sundala, bahasa gaul yang belakangan viral di TikTok dan Twitter. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Belakangan banyak konten kreator yang memuat bahasa dengan kata-kata Sundala yang membuat Netizen penasaran dengan artinya. Pasti kalian sudah tidak sabar, selengkapnya di bawah ini.


Baca juga: Hukum Menikahi Sepupu dalam Islam Adalah? Berikut Ketentuan yang Harus Diperhatikan!

Baca juga: Sujud Tilawah Adalah: Pengertian, Hukum, Bacaaan Doa dan Artinya, Serta Tata Cara Melaksanakan

Baca juga: Istilah Lain Servis dalam Permainan Bola Voli Adalah? Lengkap dengan Teknik Dasarnya

Tiktok merupakan platform media sosial terbesar yang sering memicu viral dan trend. Penyebaran informasi makin cepat dan tak terbatas dengan format video TikTok.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa kata yang tak boleh diucapkan atau tabu dalam masyarakat? Salah satu kata yang dianggap tabu adalah kata Sundala. Sundala sendiri sejatinya adalah sebuah ungkapan yang dianggap sangat kasar oleh penduduk Kota Daeng, Makassar, Sulawesi Selatan. Penasaran apa maknanya, cek di sini.

++++

Media sosial ini adalah salah satu aplikasi hiburan terbaik di mana pengguna bisa menonton berbagai video kreatif dan menarik. banyak juga hal trending dan viral yang berasal dari medsos ini.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentunya menggunakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain agar mendapatkan maksud dari penutur dan lawan tuturnya.

Sundala menjadi viral setelah akun TikTok @vian_inowa mengunggah sebuah video pada 18 Januari 2023. Dimana pada video tersebut seorang wanita yang bukan berasal dari Sulawesi mengatakan Sundala kepada penjual di daerah Sulawesi.

Baca juga: Tusun Adalah? Istilah yang Sering Digunakan dalam Game FF, Pro Player Harus Tau

Baca juga: Spoiler Webtoon Bite Me Chapter 75, Waduh! Chaeyi Terkejut Jika Leon Adalah Seorang Vampir

Baca juga: Arti Fata Mare Adalah? Bahasa Gaul Viral TikTok, Ternyata Bukan Berasal dari Istilah Indonesia

Arti Kata Sundala Bahasa Makassar Sulawesi Selatan yang Viral di TikTok

Sundala dianggap sebagai kata makian yang sering digunakan oleh orang-orang di Makassar. Kata Sundala rupanya telah dikenal sejak tahun 1991 dan awalnya digunakan untuk menyebut komunitas waria atau bencong.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, hal ini dianggap sebagai kata yang sangat kasar dan dapat menyebabkan pertengkaran fisik karena mempunyai konotasi negatif.

Sebenarnya kata Sundala jika digabungkan dengan kata lain menjadi "anassundala" yang artinya adalah anak pelacur, wanita jalang, dan ada yang mengartikannya anak haram.

Itu dia informasi selengkapnya terkait istilah arti Sundala sebuah bahasan yang sedang viral di TikTok. Semoga bisa menjawab pertanyaan kamu.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU