Tuesday 21st of May 2024

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Cepat dan Ampuh, Lakukan Rutin Wajah Kinclong Kembali!

×

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Cepat dan Ampuh, Lakukan Rutin Wajah Kinclong Kembali!

--

ASCOMAXX.com - Memiliki permasalahan kulit wajah yang sensitif memanglah bukan hal yang mudah. Salah satunya adalah panu yang pastinya akan menganggu penampilan. Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara menghilangkan panu di wajah yang cepat dan ampuh.

Panu di wajah adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur pada area wajah. Infeksi jamur ini seringkali berasal dari jenis yang dikenal sebagai dermatofita. Gejalanya termasuk bercak-bercak kecil berwarna putih atau kecokelatan yang muncul di berbagai bagian wajah, seperti dahi, pipi, dan dagu.


Faktor-faktor seperti kelembaban, perubahan hormonal, dan kebersihan kulit yang buruk dapat memicu perkembangan kondisi ini. Pengobatan biasanya melibatkan penggunaan krim atau salep antijamur yang direkomendasikan oleh profesional medis.

Baca juga: Cara Buat Obat Alami Sapi Sakit Tidak Mau Makan, Berikan di Waktu dan Jam Berikut!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Mudah Ditemui dan Aman Untuk Kulit

Baca juga: Cara Menghilangkan Pilek dalam 5 Menit dengan Bahan Alami, Terbukti Ampuh Usir Hidung Tersumbat

Tentang Penyakit Panu

Panu adalah sebuah kondisi kulit yang umumnya disebabkan oleh infeksi jamur, terutama dari jenis yang dikenal sebagai dermatofita. Kondisi ini biasanya ditandai oleh bercak-bercak kecil yang berwarna putih atau kecokelatan pada kulit, terutama di area yang lembab dan hangat.

Meskipun tidak berbahaya secara medis, infeksi jamur ini dapat menimbulkan rasa gatal, iritasi, dan ketidaknyamanan pada yang terinfeksi. Pengobatan umumnya melibatkan penggunaan krim atau salep antijamur yang diresepkan oleh dokter, serta bisa  dengan bahan alami lainnya.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

1. Lengkuas

Khasiat lengkuas terhadap kesehatan tubuh sangatlah beragam, berkat kandungan seperti natrium, zat besi, vitamin A, vitamin C, flavonoid, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, dan elemen lainnya. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan lengkuas sebagai solusi cepat mengatasi panu dalam waktu 24 jam.

Sumber:

UPDATE TERBARU