Saturday 4th of May 2024

Daftar Obat Cacing Alami Untuk Ayam Bangkok Tradisional, Aman Banget Buat Dikonsumsi Pada Hewan Ternakmu

×

Daftar Obat Cacing Alami Untuk Ayam Bangkok Tradisional, Aman Banget Buat Dikonsumsi Pada Hewan Ternakmu

--

ASCOMAXX.com –  Saat menemukan ciri ciri ayam cacingan, tentunya peternak ayam akan merasa resah. Karena itu meskipun terdengar sepele namun cacingan dapat menyebabkan nafsu makan ayam berkurang, produksi telur menurun, hingga kematian. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka bisa merugikan peternak ayam.

Ayam yang mengalami cacingan biasanya akan menunjukkan beberapa gejala cukup spesifik, seperti berat badan menurun, kotoran terlihat tidak normal, lesu, lubang bulu kotor, lemas, dan kepala gemetar. Apabila menemukan tanda-tanda tersebut, sebaiknya segera ambil tindakan tepat secara cepat.


Kini akan kami bagikan mengenai Daftar Obat Cacing Alami Untuk Ayam Bangkok Tradisional yang akan kami bahas disini. Silahkan simak bahasan dari kami hingga usai.

Baca juga: Jadwal Kapal Ferry Surabaya Madura Agustus 2023 dan dan Harga Tiketnya, Catat Agar Tak Ketinggalan!

Baca juga: Harga Tiket Sweetbox CGV Terdekat di Jakarta Ada 2D dan 3D, Bikin Pengalaman Nonton Film Jadi Lebih Menyenangkan

Baca juga: Intip Harga Paket Sweet 17 di Hotel Surabaya, Birthday Party Ala Para Crazy Rich

Penyakit cacingan pada ayam disebabkan oleh infeksi Platyhelminthes dan beberapa jenis cacing seperti Trematoda (cacing daun), Nematoda (cacing gilig) dan Cestoda (cacing pita).

Apabila satu ekor ayam sudah terserang penyakit cacingan ini, maka nantinya kotoran yang berasal dari ayam tersebut bisa saja termakan oleh ayam lainnya. Bukan tidak mungkin jika nantinya ayam yang lain akan ikut terserang penakit cacing ini. Oleh sebab itu, supaya terhindar dari bibit penyakit, sebaiknya selalu rutin menjaga kebersihan kandang.

Jika kamu berbudidaya ayam petelur, tentunya kualitas dan jumlah telur menjadi prioritas utama. Oleh sebab itulah, saat ayam mengalami cacingan tentu hal ini akan sangat meresahkan. Pasalnya, cacingan dapat menyebabkan produksi telur menurun drastis dan telur yang dihasilkan juga biasanya tidak bagus.

Sumber:

UPDATE TERBARU