Saturday 18th of May 2024

Cara Buat Obat Alami Sapi Sakit Tidak Mau Makan, Berikan di Waktu dan Jam Berikut!

×

Cara Buat Obat Alami Sapi Sakit Tidak Mau Makan, Berikan di Waktu dan Jam Berikut!

--

ASCOMAXX.com –  Ketika mendapati sapi tidak mau makan, harus segera ditanggapi. Berilah perhatian dan perhatikan kira – kira sebabnya apa. Kemampuan sapi makan dengan bagus adalah salah satu kriteria sapi dalam kondisi sehat. Karena sapi makan dengan lahap adalah pintu utama sapi untuk berproduksi.

Entah itu penambahan daging, pertumbuhan, dan produksi susu. Masuknya pakan ke tubuh sapi itu harus setiap hari. Mustahil sapi bisa nambah berat badan kalau tidak ada makanan yang dimakan.


Kali ini akan kami bahas mengenai Cara Buat Obat Alami Sapi Sakit Tidak Mau Makan yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca artikel ini sampai selesai ya!

Baca juga: Booking Daftar Online Rumah Sakit Pakuwon Sumedang Tanpa Aplikasi, Tidak Perlu Repot-repot Antri

Baca juga: Rekomendasi Dokter Spesialis Kandungan Terbaik di Kediri, Hadirkan Pelayanan Terbaik Untuk Ibu dan Calon Buah Hati

Baca juga: Skala GDS 30 dan Penilaian Skornya, Instrumen Penguji Depresi Orang Lanjut Usia

Gejala yang mudah dilihat jika sapi tidak mau atau kurang makan, yakni badannya kurus dan lemah, perilakunya murung, loyo, melihat pakan tidak berselera, pakan hanya diendus dan dicium tanpa dimakan, serta duduk terus bahkan kadang hanya berbaring.

Alternatif  untuk pengobatan tentunya sangat tergantung dari penyebabnya. Contoh pengobatan sapi tidak mau makan akibat stress atau demam, misalnya dengan diberikan obat cortisone/dexamethasone dikombinasikan dengan pemberian vitamin. Selain itu, perbanyak pemberian pakan berupa hijauan untuk meningkatkan selera makan sapi.

Sumber:

UPDATE TERBARU