Saturday 18th of May 2024

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Mudah Ditemui dan Aman Untuk Kulit

×

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Mudah Ditemui dan Aman Untuk Kulit

--

ASCOMAXX.com - Bekas jerawat lebih sukar hilang dibanding dengan jerawat itu sendiri. Apalagi pada bekas jerawat yang kemerahan. Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa bahan alami yang mudah kalian temui untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Penyebab jerawat ini dapat bervariasi, termasuk perubahan hormon, produksi minyak berlebih, keturunan, paparan bakteri, dan peradangan. Faktor-faktor seperti stres, makanan berlemak, kosmetik berat, dan gesekan berlebih pada kulit juga dapat memperburuk kondisi jerawat.


Jerawat sendiri merupakan suatu kondisi kulit yang umum terjadi, ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah atau benjolan kecil di permukaan kulit wajah. Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan kuman.

Baca juga: Penyakit Hernia Inguinalis: Deteksi Dini, Penyebab, Gejala dan Cara Pengobatan

Baca juga: Penyebab Rabun Jauh dan Pengobatannya, Hindarilah Membaca dan Menonton Terlalu Dekat!

Baca juga: Penyebab Asma Bronchial Eksaserbasi Beserta Pengobatannya, Pahami juga Kode ICD 10 nya Berikut Ini!

Perawatan jerawat mencakup berbagai hal, seperti menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai, menghindari memencet jerawat, dan menjaga pola makan yang sehat. Selain itu, beberapa pengobatan juga bisa dilakukan dengan bahan alami.

Bahan Alami Untuk Bekas Jerawat

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang regenerasi kulit. Gel lidah buaya dapat dioleskan langsung ke area bekas jerawat untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi perubahan warna kulit.

Sumber:

UPDATE TERBARU