Saturday 4th of May 2024

Penyebab Rabun Jauh dan Pengobatannya, Hindarilah Membaca dan Menonton Terlalu Dekat!

×

Penyebab Rabun Jauh dan Pengobatannya, Hindarilah Membaca dan Menonton Terlalu Dekat!

--

ASCOMAXX.com –  Miopi atau rabun jauh merupakan kelainan refraksi mata. Kondisi ini terjadi karena mata tidak dapat memfokuskan cahaya pada tempat yang semestinya, yaitu  retina mata. Gejala utama rabun jauh adalah kaburnya penglihatan ketika melihat benda-benda yang jauh, misalnya tulisan di papan tulis atau rambu lalu lintas.

Nah jika kamu mengetahui apalagi mengalami penyakit seperti ini wajib untuk mengetahui penyebab rabun jauh dan juga metode pengobatannya yang akan kami sampaikan pada artikel kali ini. Baca terus sampai selesai ya!


Baca juga: Mengenal Kode ICD 10 Pada Penyakit Hipertiroid, Beserta Bahaya yang Menyertainya!

Baca juga: Mengenal Penyakit Asma Gastroenteritis (Mutaber): Pengertian, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, dan Pengobatannya

Baca juga: Apa Arti Kode ICD 10 GEA? Sebuah Cara Untuk Mendiagnosis Penyakit, Begini Faktanya

Selain itu, penyakit ini juga dapat berkembang secara bertahap atau cepat, sering memburuk selama masa kanak-kanak dan remaja. Pemeriksaan mata dasar dapat mengkonfirmasi miopia. Pengidap miopia dapat mengoreksi penglihatannya dengan kacamata, lensa kontak atau operasi.

Gejala miopi atau rabun jauh dapat terjadi pada siapa saja dari segala kelompok usia. Namun, kondisi ini umumnya mulai muncul pada anak-anak usia sekolah hingga remaja. Jika kamu merasakan rabun jauh biasanya akan merasakan pandangannya kabur saat melihat objek yang jauh. Pada anak-anak, kondisi ini sering menyebabkan mereka kesulitan melihat huruf di papan tulis bila duduk di barisan belakang.

Sumber:

UPDATE TERBARU