Thursday 16th of May 2024

5 Lokasi Ziarah Wali Limo di Jawa Timur, Ada Makam Sunan Ampel Sampai Sunan Bonang yang Buka 24 Jam Secara GRATIS

×

5 Lokasi Ziarah Wali Limo di Jawa Timur, Ada Makam Sunan Ampel Sampai Sunan Bonang yang Buka 24 Jam Secara GRATIS

--

ASCOMAXX.com – Bagi masyarakat muslim Indonesia ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang wajib dilakukan. Ada 2 piliha yakni wali limo dan wali songo. Berikut ini adalah alamat 5 lokasi ziarah wali limo di Jawa Timur yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak di sini, ya!

Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.


Dalam agama Islam, ziarah merupakan sebuah hal baik yang bisa dilakukan. Ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang banyak dilakukan mayoritas penduduk Islam Indonesia.

Baca juga: Pengertian Beriman Kepada Nabi dan Rasul Dalam Rukun Iman Agama Islam, Kupas Tuntas di Sini

Baca juga: Profil Pondok Pesantren Al Manshurah Banjarnegara, Melahirkan Generasi Hafal Al-Qur’an dan Ahli Agama

Baca juga: Sosok Istri Habib Umar bin Hafidz, Ikut Serta Membantu Menyebarkan Agama Islam

Ziarah Wali kerap dipilih sebagai wisata religi saat hari besar agama Islam, termasuk Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo. Perbedannya terletak dimana Wali Songo terdiri dari sembilan tempat ziarah makam wali, dan limo berarti lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Atau kamu bisa mendiskusikannya dengan pihak travel. Jikalau kamu bergerak sendiri, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu harus membaca artikel ini sampai habis ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU