Thursday 16th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Al Manshurah Banjarnegara, Melahirkan Generasi Hafal Al-Qur’an dan Ahli Agama

×

Profil Pondok Pesantren Al Manshurah Banjarnegara, Melahirkan Generasi Hafal Al-Qur’an dan Ahli Agama

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al Manshurah Banjarnegara yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Annur Bekasi Utara Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren MILBoS Bogor Untuk Santri Putra dan Putri Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Manshurah

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Al-Manshurah merupakan pondok pesantren Tahfidz Quran terkemuka di Banjarnegara. Pesantren ini telah melahirkan generasi muslim yang hafal Al-Qur’an dan ahli agama. Pilihan yang tepat bagi mereka yang bertekad untuk menghafal firman Allah.

Lokasi Pondok Pesantren Al Manshurah

Pondok Pesantren Al Manshurah terletak di Dusun Sirukem, Giri Tirta, Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kode Pos 53454.

Sumber:

UPDATE TERBARU