Friday 17th of May 2024

Rekomendasi Podcast Tentang Pinjol yang Bisa Jadi Referensi Sebelum Ambil Pinjaman, Mending Pikir-Pikir Dulu Deh

×

Rekomendasi Podcast Tentang Pinjol yang Bisa Jadi Referensi Sebelum Ambil Pinjaman, Mending Pikir-Pikir Dulu Deh

--

Sebenarnya podcast tidak jauh berbeda dengan radio karena hanya menampilkan suara saja. Kendati demikian, antara podcast dan radio memiliki perbedaan yang signifikan.
 
Kini banyak sekali podcast–podcast yang bermunculan dengan beragam topik yang dibicarakan. Istilah podcast sebenarnya diambil dari iPod dan broadcast. Pod diambil dari pemutar media digital dari Apple ‘iPod’ dan cast diambil dari istilah radio ‘broadcast‘.
 
Podcast bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Podcast saat ini banyak diminati oleh orang-orang. Penelitian memperlihatkan bahwa orang secara teratur mendengarkan podcast selama sekitar 5 jam per minggu

Aplikasi Podcast

Ada banyak sekali aplikasi podcast yang dapat kamu gunakan, berikut adalah beberapa di antaranya:
 
1. Anchor
 
Anchor adalah salah satu aplikasi podcast yang terdengar familiar di banyak kalangan. Menariknya, melalui Anchor selain kamu bisa mendengar, kamu juga bisa membuat podcast.
 
2. Podbean
 
Podbean adalah aplikasi podcast yang cukup mumpuni. Podbean menyajikan banyak koleksi podcast dan sudah dikategorikan dengan rapi. Nantinya, para pengguna dapat berlangganan podcast yang mereka suka.
 
3. Castbox
 
Castbox menyajikan lebih dari 1 juta koleksi podcast yang dikumpulkan dari berbagai macam sumber seperti iTunes dan lain-lain. 
Aplikasi ini meliputi dukungan untuk 70 bahasa, podcast untuk belajar bahasa dan lain-lain. Sama seperti Anchor, Castbox dapat diunduh secara gratis tanpa adanya iklan.
 
 
 

Rekomendasi Podcast Tentang Pinjol

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengambil peran utama dalam pemberantasan perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal yang meresahkan di masyarakat.
Salah satunya lewat dukungan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) yang memungkinkan OJK menindak pinjol ilegal. Selain itu, OJK juga memiliki Satgas Waspada Investasi.
 
Baru-baru ini dalam Podcast Money Honey: Cara Jitu OJK Berantas Pinjol Ilegal dengan Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun sekaligus Anggota Dewan Komisioner OJK Ogi Prastomiyono.
 
Podcast ini dipandu oleh jurnalis ekonomi CNN Indonesia Yuli Yanna Fauzie. Streaming Podcast Money Honey akan tayang di laman CNNIndonesia.com pada Selasa (25/7) pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan pula di kanal Youtube CNN Indonesia. Berikut ini kamu bisa memilih podcast pinjol yang mau kamu saksikan di sini: DENGARKAN SEKARANG!

Itulah informasi terbaru yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai rekomendasi podcast tentang pinjol. Semoga bisa membantu kamu. Jangan lupa berikan komentarmu di bawah.

Sumber:

UPDATE TERBARU