Sunday 19th of May 2024

Proyek Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Ditarget Rampung 2023

×

Proyek Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Ditarget Rampung 2023

--

Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Sermo Kulon Progo, Cakupan Irigasi Seluas 7.152 Hektar dan Telan Biaya Rp 22 Miliyar

Baca juga: Sejarah Bendungan Sempor yang Masa Pembangunannya Sangat Lama Karena Sengketa Pembebasan Lahan


Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Ladongi Sulawesi Tenggara, Siap Jadi Destinasi Wisata Air Baru

Sebelumnya, konstruksi Bendungan Leuwikeris sendiri mulai dikerjakan sejak 2016 melalui lima paket pekerjaan. Paket I dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan-PT Bahagia Bangun Nusa (KSO) untuk konstruksi tubuh bendungan utama (main dam), temporary cofferdam, dan fasilitas umum dengan progres fisik 60,74% hingga 22 Maret 2022.

Paket II oleh PT Waskita Karya – PT Adhi Karya (KSO) untuk galian bangunan pelimpah (spillway) dengan progres selesai 100%.

Paket III dikerjakan oleh PT Hutama Karya untuk pekerjaan terowongan pengelak (tunnel diversion), pembangunan jalan akses, dan Jembatan Citanduy dengan progres selesai 100%.

Paket IV berupa pembetonan spillway, pekerjaan electrical dan hydromechanical, perkerasan jalan akses, dan pembangunan Jembatan Cihapitan oleh PT Waskita Karya - PT Hutama Karya- PT Basuki Rahmanta Putra (KSO) dengan progres 99,56%.

Terakhir, Paket V dikerjakan oleh PT Waskita Karya - PT Adhi Karya (KSO) berupa pembetonan terowongan pengelak, pembetonan bangunan pengambilan (inlet dan outlet), penggalian shaft intake, dan pembangunan Jembatan Cikembang dengan progres selesai 100%.

Sumber:

UPDATE TERBARU