Monday 29th of April 2024

Fakta Menarik Bendungan Ladongi Sulawesi Tenggara, Siap Jadi Destinasi Wisata Air Baru

×

Fakta Menarik Bendungan Ladongi Sulawesi Tenggara, Siap Jadi Destinasi Wisata Air Baru

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa fakta Bendungan Ladongi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Nonton Suzanna Malam Satu Suro (1988) Full Movie HD Gratis, Jadi Film Horor Indonesia yang Paling Legendaris dan Menyeramkan

Baca juga: Profil & Spesifikasi Bendungan Ciawi Jawa Barat, Diharap Mampu Tahan Air dari Gunung Gede dan Gunung Pangrango

Baca juga: Spoiler Ending Till The World Ends (2022) Episode 10, Akankah Art, Golf, dan Gus Berhasil Keluar Dari Penyekapan?

Sekilas Tentang Bendungan Ladongi

Bendungan Ladongi merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Bendungan Ladongi sendiri dibangun pada alur Sungai Ladongi di Desa Atula, Kecamatan Ladongi.

Diketahui jika Bendungan Ladongi memiliki kapasitas tampung 36,25 juta meter kubik dan luas genangan mencapai 119,8 hektare. Bendungan ini diresmikan pada tanggal 28 Desember 2021 oleh presiden Joko Widodo.

Fakta Bendungan Ladongi

Berdasarkan beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Bendungan Ladongi:

Sumber:

UPDATE TERBARU