Saturday 18th of May 2024

Kisah Mistis Bendungan Kedung Ombo yang Dihuni Sosok Buto Berwajah Merah Mengenakan Pakaian Kerajaan

×

Kisah Mistis Bendungan Kedung Ombo yang Dihuni Sosok Buto Berwajah Merah Mengenakan Pakaian Kerajaan

--

Waduk Kedung Ombo merupakan bendungan terbesar yang pernah dibangun dan memiliki wilayah yang asri. Pembangunannya dimulai pada tahun 1980 oleh pemerintah dan rampung pada tahun 1991.

Kala itu Indonesia mendapatkan suntikan dana dari berbagai investor di antaranya USD 156 juta dari Bank Dunia, USD 25.2 dari Bank Exim Jepang, dan juga APBN Indonesia.

Urban Legend Waduk Kedung Ombo


Konon Kedung Ombo dijaga oleh makhluk seperti buto dengan muka merah yang mengenakan pakaian kerajaan. Yang mana makhluk ini kerap meminta tumbal dengan cara menyeret korban ke dasar waduk yang disebut-sebut terdapat sebuah kerajaan gaib.

Kerajaan gaib di Waduk Kedung Ombo konon dipimpin oleh ratu. Dia dikenal sebagai sosok yang menjaga adab dan sopan santun. Mitosnya pengunjung yang mempunyai niat mesum justru dipermudah oleh penunggu waduk. Namun para makhluk halus Waduk Kedung Ombo akan mengikuti mereka hingga tiba di rumahnya.

Baca juga: Nama Suku-Suku di Pulau Sumatera dan Penjelasannya, dari Melayu Hingga Lampung Pepadun

Baca juga: Baca Komik Heavenly Inquisition Sword Chapter 31 Bahasa Indonesia, Perang Besar Untuk Melindungi Kerajaan

Baca juga: Wajah Asli Vestia Zeta Terbongkar di Face Reveal, Intip Profil dan Biodata Vtuber Hololive Famous yang Satu Ini

Bagaimana menurutmu artikel yang membahas terkait dengan kisah horor dari bendungan Kedung Ombo ini? Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untukmu, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU