Tuesday 21st of May 2024

5 Kegiatan Seru di Bendungan Kedung Ombo, Mulai Dari Main Perahu Sampai Balapan di Lintasan Kuda

×

5 Kegiatan Seru di Bendungan Kedung Ombo, Mulai Dari Main Perahu Sampai Balapan di Lintasan Kuda

--

Waduk Kedung Ombo adalah bendungan terbesar yang dibangun pada tahun 1980 oleh pemerintah dan rampung pada tahun 1991. Waduk Kedungombo ini membutuhkan dana yang besar dalam masa pembangunannya.

Kawasan wisata waduk Kedungombo atau disingkat WKO terbilang sangat luas dengan area mencapai 6.576 hektar. Hingga disebut sebagai salah satu waduk terbesar dan Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.


Berikut ini beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Waduk Kedung Ombo, antara lain:

1. Naik Perahu Motor Mengelilingi Waduk

Kedung Ombo memiliki pemandangan yang sangat indah. Lahan perairan yang berwarna biru seluas mata memandang berhasil membuat pengunjung terkagum-kagum.

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur

Baca juga: Baca Komik Heavenly Inquisition Sword Chapter 31 Bahasa Indonesia, Perang Besar Untuk Melindungi Kerajaan

Baca juga: Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur: Sejarah, Fakultas dan Jurusan, Serta Informasi Pendaftaran 2023

2. Memancing Ikan 

Untuk kamu yang hobi memancing waduk Kedungombo menyediakan tempat pemancingan ikan. Di sini, hasil tangkapan ikan juga bisa langsung dibakar dan dinikmati ditempat.

3. Ada Arena Pacuan Kuda

Lokasinya berada di Desa Ngargotirto dan memiliki lintasan sepanjang 600 meter. Arena pacuan kuda ini diberi nama Nyi Ageng Serang dan merupakan miniatur dari lapangan pacuan kuda di Pulo Mas Jakarta. 

Sumber:

UPDATE TERBARU