Friday 3rd of May 2024

Pesona Bendungan Karalloe, Wisata Alam Unik dan Asyik di Sulawesi Selatan

×

Pesona Bendungan Karalloe, Wisata Alam Unik dan Asyik di Sulawesi Selatan

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang kepo dengan Bendungan Karalloe? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai wisata Bendungan Karalloe yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bendungan Karalloe merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Taring, Kecamatan Biring Bulu dan Desa Garing Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa. Lokasi Bendungan Karalloe berada sejauh 137 km di sebelah tenggara Kota Makassar.


Baca juga: Keluhan Warga Jeneponto Usai Alami Gagal Tanam 3 Musim Akibat Rusaknya Bendungan Karalloe

Baca juga: Bendungan Pamarayan, Jadi Waduk Terbesar Pertama Peninggalan Belanda di Indonesia

Baca juga: Potret Bendungan Bintang Bano NTB, Potensi Wisata Baru di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Bendungan Karalloe adalah salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah karena termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dan diresmikan oleh presiden Jokowi pada 23 November 2021.

Berdasarkan beberapa sumber, bendungan Karalloe Sulawesi Selatan mulai dibangun pada 18 Desember 2013. Bendungan ini dikerjakan oleh PT Nindya Karya dan dibiayai APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Sumber Daya Air Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ).

Sumber:

UPDATE TERBARU