Friday 17th of May 2024

Keluhan Warga Jeneponto Usai Alami Gagal Tanam 3 Musim Akibat Rusaknya Bendungan Karalloe

×

Keluhan Warga Jeneponto Usai Alami Gagal Tanam 3 Musim Akibat Rusaknya Bendungan Karalloe

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai potensi permasalahan warga Jeneponto akibat kerusakan di Bendungan Karalloe yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Profil Bendungan Karalloe Sulawesi Selatan, Pemerintah Gelontorkan Dana Sebesar Rp 1,27 Triliun

Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Pamarayan Lama dan Baru, Berdiri Sejak Tahun 1925

Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Bintang Bano NTB, Telan Biaya Pembangunan Sebesar Rp 1,44 Triliun

Sekilas Tentang Bendungan Karalloe

Bendungan Karalloe merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Taring, Kecamatan Biring Bulu dan Desa Garing Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa. Lokasi Bendungan Karalloe berada sejauh 137 km di sebelah tenggara Kota Makassar.

Bendungan Karalloe adalah salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah karena termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dan diresmikan oleh presiden Jokowi pada 23 November 2021.

Dampak Bendungan Karalloe

Dilansir dari berbagai sumber, Anggota DPRD Sulsel, Andi Sugiarti Mangun Karim menuturkan bahwa ada masyarakat di Jeneponto yang membutuhkan intervensi dari Gubernur Sulsel. Permasalahan terjadi akibat adanya kerusakan pada bendungan Karalloe.

Sumber:

UPDATE TERBARU