Wednesday 24th of April 2024

Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Tahun 2023/2024, Berikut Brosur dan Persyaratannya

×

Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Tahun 2023/2024, Berikut Brosur dan Persyaratannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai salah satu pondok pesantren populer di Jawa Timur yaitu Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, di Jawa Timur. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Daar El-Qolam Banten Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Info Pendaftaran Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Ini Dia Syarat dan Kontaknya

Baca juga: Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024, Kurikulum Mirip Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri

Sejarah Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan

Pondok pesantren Sunan Drajat Lamongan ini letaknya di Kecamatan Paciran. Yang mana Kecamatan Paciran ini menjadi tempat Sayyidina Ali Zaina Abidin berlabuh danmensyiahkan agama Islam di pulau Jawa.

Pondok Pesantren Sunan Drajat ini merupakan pondok peninggalan dari Walisongo yakni Sunan Drajat. Pengasuh dari Pondok Pesantren Sunan Drajat adalah Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur atau yang biasa dipanggil para santri dengan sebutan Abah Yai Ghofur.

Abah Yai Ghofur menceritakan asal - usul dari berdirinya Pondok Pesantren Sunan Drajat.

Sumber:

UPDATE TERBARU