Wednesday 19th of June 2024

Sejarah Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami Bogor, Telah Berdiri Sejak 1 Muharram 1413 H

×

Sejarah Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami Bogor, Telah Berdiri Sejak 1 Muharram 1413 H

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Link Baca Manhwa Precious Daughter of the Greatest Martial Arts Villain Chapter 94 Bahasa Indonesia, Ada yang Lagi Rubut Nih

Baca juga: PAP Lagi Dirawat di Rumah Sakit, Siap-siap Caper ke Doi Nih!

Baca juga: Link Nonton BL Thailand Be Mine SuperStar (2023) Episode 8 SUB INDO, Pun Lagi Sayang Sayangnya sama Achi

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Ummul Quro Leuwiliang merupakan salah satu pondok pesantren terbaik dengan santri hampir 4000-an. Ponpes ini tergolong pesantren besar di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Lokasi Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami

Pondok Pesantren Ummul Quro Al Islami terletak di Jl. Moh Noh Nur Kp. Banyusuci Ds. Leuwimekar Kec. Leuwiliang Kab. Bogor Prov. Jawa Barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU