Sunday 28th of April 2024

Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024, Kurikulum Mirip Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri

×

Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024, Kurikulum Mirip Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri

--

ASCOMAXX.com - Pesantren Al Hamid Jakarta Timur beralamat lengkap Jl. Cilangkap Baru No.01, RT.4/RW.3, Cilangkap, Cipayung, Kota Jakarta Timur, berkiblat pada proses pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri. Berdirinya Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta dilatar belakangi keinginan seorang Ulama kharismatik Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri yang juga pencetus "Dzikrul Ghofilin" dan Jam'iyah Semaan "Jantiko Mantab" yaitu K.H. Chamim Jazuly yang lebih dikenal dengan Panggilan "Gus Miek" untuk memiliki Pesantren di Jakarta.

Nah jika kamu tertarik mondok disini, kami akan membagikan mengenai Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024 yang semoga bisa membantu kamu mencari pondok pesantren sesuai dengan keinginan kamu.


Baca juga: PSB Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor Tahun Ajaran 2023/2024, Kurikulum Sama dengan Pondok Modern Gontor

Baca juga: Profil Gus Baha, Ulama Ahli Tafsir dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Lembaga Pendidikan dan Pengembang Alqur’an (LP3IA)

Baca juga: Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Banjar TA 2023/2024

Pendidikan Formal
1. Taman Kanak-kanak Islam Al Hamid
2. Madrasah Ibtidaiyah Terpadu/MIT Al Hamid
3. Madrasah Tsanawiyah/MTs Al Hamid
4. Madrasah Aliyah/MA Al Hamid.

Pendidikan non Formal
1. Madrasah Diniyah putra/putri
2. Asrama Pondok Pesantren Putra/Putri Al Hamid
3. Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Hamid.

Pesantren Al Hamid Putri. Adapun gedung yang berhasil dibangun adalah Gedung Asrama Putra, Gedung Asrama Putri, Gedung Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah, Gedung Madrasah Ibtidaiyah Terpadu, Gedung TK, Gedung untuk koperasi dan Klinik, Kantin dan Musholla serta fasilitas olahraga seperti lapangan basket, futsall, volley dan kolam renang dll.

Biaya masuk Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur totalny adalah sekitar 9 juta untuk jenjang pendidikan MTs dan 8 juta untuk MA. Biaya tersebut sudah mencakup uang pangkal, uang seragam, dan uang rapor. 

Sumber:

UPDATE TERBARU