Thursday 25th of April 2024

Info Pendaftaran Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Ini Dia Syarat dan Kontaknya

×

Info Pendaftaran Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Ini Dia Syarat dan Kontaknya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pada 9 Rabiul Akhir 1338 H, bertepatan dengan 1 Januari 1920, KH. Masthuro mulai mendirikan sebuah madrasah yang diberi nama Madrasah Ahmadiyah yang merupakan cabang dari Madrasah Ahmadiyah Sukabumi.


Baca juga: Daftar Harga Menu Rumah Makan Cibiuk Garut Terbaru 2023, Dilengkapi Alamat dan Link Delivery Ordernya

Baca juga: Daftar Harga Menu Bakso Solo Samrat Bali Terbaru 2023, Rekomendasi Kuliner Khas Indonesia di Daerah Kuta

Baca juga: Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024, Kurikulum Mirip Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri

Nama Ahmadiyah dipilihnya karena beliau adalah lulusan Madrasah Ahmadiyah Sukabumi dan tidak ada hubungannya dengan nama sebuah aliran dalam Islam.

Pada tahun 1941, KH. Masthuro mulai mengelola Madrasah dan pesantrennya secara mandiri dan terpisah dari status cabangnya. Nama pun diubahnya menjadi Sekolah Agama Sirojul Athfal.

Walaupun dari istilahnya Siroj berarti lampu dan athfal berarti anak laki-laki. Kemudian, atas saran dan hasil musyawarah pada tahun 1950 dibentuklah sebuah lembaga baru, dengan nama Sekolah Agama Sirojul Banat. Hal tersebut memungkinkan diterimanya santri perempuan untuk belajar di pesantren ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU