Wednesday 17th of April 2024

Profil Pondok Pesantren Al Anwar Kediri, Bersistem Kurikulum Salafiyah Hingga Sempat Jadi Setting Film Hati Suhita

×

Profil Pondok Pesantren Al Anwar Kediri, Bersistem Kurikulum Salafiyah Hingga Sempat Jadi Setting Film Hati Suhita

--

ASCOMAXX.com – Ingin tau dimana letak setting film Hati Suhita di Kediri? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Pondok Pesantren Al Anwar Kediri yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Komik Anekdot adalah Berikut Pengertian, Contoh, dan Cara Membuatnya yang Simple

Baca juga: Pengertian Panel Komik adalah: Definisi, Tujuan, Fungsi, Contoh, dan Macam-Macamnya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Bakomsus Adalah? Jalur Khusus Siswa/i SMK Untuk Daftar Jadi Bintara POLRI

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Anwar

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Al Anwar Kediri berlokasi Desa Ngawinan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Jawa Timur. Ponpes ini termasuk ponpes yang getol dengan sistem pendidikan salaf atau salafiyah diera gempuran ponpes yang dikembangkan dengan sistem moderen.

Sistem kurikulum Salafiyah merupakan ciri khas ponpes jawa kuno yang masih mengutamakan pembelajaran gaya kuno. Dengan materi kitab-kitab klasik seperti kitab kuning dan model pembelajarannya berfokus pada kiyai yang menjadi pendidik utama.

Sumber:

UPDATE TERBARU