Saturday 27th of April 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta, Berawal dari Bimbingan Haji

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta, Berawal dari Bimbingan Haji

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta: Profil, Visi dan Misi, Lokasi, Serta Kurikulum Pendidikan

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren An Nur Bantul Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Kurikulum Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung, Miliki Sistem Pendidikan Mirip Gontor

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Bina Umat

Melansir dari berbagai sumber, lembaga pendidikan ini ditopang sistem pendidikan pondok pesantren modern yang mengedepankan nilai-nilai keislaman secara universal. Pondok Pesantren SMP/SMA IT Bina Umat merupakan sekolah menengah Islam Terpadu yang memadukan kurikulum Diknas dengan kurikulum Pesantren Modern.

Para siswa/santri diwajibkan tinggal di asrama pondok pesantren selama 24 jam yang dibina oleh guru/ ustadz/ah yang profesionaI & lulusan dari Pesantren/ Perguruan Tinggi terkemuka di dalam maupun luar negeri.

Sumber:

UPDATE TERBARU