Wednesday 29th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten, Membina dan Mendidik Anak Asuh Keluarga Kurang Mampu

×

Sejarah Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten, Membina dan Mendidik Anak Asuh Keluarga Kurang Mampu

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Tsurayya Serang Banten yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Contoh Surat Pengajuan Kasbondi Perusahaan, Cocok Buat Kebutuhan Darurat yang Butuh Dana Cepat Bisa Potong Gaji

Baca juga: Kumpulan Logo PSHT Keren Terbaru 2023 Buat Wallpaper, Pin, Kaos, dll Gratis

Baca juga: Cara Buat Denah Lokasi Undangan dengan Google Maps, Easy Parah! Bisa Kamu Lakukan Sambil Rebahan Juga Lho

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Tsurayya

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren dan panti asuhan yatim piatu, selanjutnya disebut panti asuhan Tsurayya adalah sebuah lembaga social kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pembinaan anak asuh yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Visi dan misi yang diemban yaitu mempersiapkan generasi muslim yang bertaqwa, berilmu pengetahuan, dan teknologi serta mampu mengemban misinya sebagi Khalifatu Al Ardhi.

Sumber:

UPDATE TERBARU