Sunday 28th of April 2024

Sejarah Pondok Pesantren An Nur Bantul, Telah Berdiri Sejak Tahun 1960 Masehi

×

Sejarah Pondok Pesantren An Nur Bantul, Telah Berdiri Sejak Tahun 1960 Masehi

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren An Nur Bantul yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Doa Selamatan Pengesahan Warga Baru PSHT, Selamat Matahari Masih Bersinar PSHT Akan Tetap Kekal

Baca juga: Apa Hukum Doa Meminta Jodoh dengan Menyebut Namanya? Hati-Hati! Begini Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Link Nonton Film Mohon Doa Restu (2023) Full Movie HD, Kegelisahan Syifa Hadju dan Jefri Nichol Jelang Pernikahan

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren An Nur

Melansir dari berbagai sumber, Pondok pesantren An Nur memiliki program unggulan yaitu Tahfizul Qur’an. Dilengkapi dengan Qira’ah Sab’ah, mengaji Al-Qur’an secara Binazar dan kajian Kitab Kuning.

Di samping itu, ada kegiatan ekstrakurikuler dengan 11 pilihan. Ektrakurikuler Hadroh adalah ekstrakurikuler favorit santri. Ada Olah Vokal, Tilawah, Kaligrafi, Public Speaking, Puisi, Jurnalistik, Sepak Bola, Voli, Desain Grafis, dan Fotografi.

Sumber:

UPDATE TERBARU