Wednesday 1st of May 2024

Profil dan Spesifikasi Bendungan Bintang Bano NTB, Telan Biaya Pembangunan Sebesar Rp 1,44 Triliun

×

Profil dan Spesifikasi Bendungan Bintang Bano NTB, Telan Biaya Pembangunan Sebesar Rp 1,44 Triliun

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil dan spesifikasi Bendungan Bintang Bano yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Sejarah Bendungan Bintang Bano NTB, Masuk ke Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Diresmikan Presiden Jokowi Tahun 2022

Baca juga: Healing ke Bendungan Walahar, Cek Lokasi, Rute, Harga Tiket, Fasilitas, dan Rekomendasi Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

Baca juga: Mitos Bendungan Sutami Malang, Adanya Arca Ganesha Peninggalan Kerajaan Singasari

Sekilas Tentang Bendungan Bintang Bano

Bendungan Bintang Bano merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Diketahui bendungan ini menjadi bendungan pertama perseroan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2022.

Bendungan Bintang Bano adalah salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah karena termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Spesifikasi Bendungan Bintang Bano

Berdasarkan beberapa sumber, bendungan Bintang Bano NTB digarap dalam dua tahap yakni tahap I dilaksanakan pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 dan tahap II pada tahun 2020 sampai dengan 2021 lalu.

Sumber:

UPDATE TERBARU