Wednesday 22nd of May 2024

Sejarah Bendungan Bintang Bano NTB, Masuk ke Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Diresmikan Presiden Jokowi Tahun 2022

×

Sejarah Bendungan Bintang Bano NTB, Masuk ke Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Diresmikan Presiden Jokowi Tahun 2022

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Bendungan Bintang Bano yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Pesona Wisata Bendungan Walahar, Sajikan Vibes Vintage yang Instagramable

Baca juga: Sejarah Bendungan Walahar Karawang yang jadi Saksi Bisu Peninggalan Kolonialisme Belanda Sejak 1918

Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Sutami, Pembangkit Listrik area Malang dengan Kapasitas 105 MW

Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Malang yaitu Bendungan Bintang Bano. Banyak yang mempertanyakan asal usul dari bendungan tersebut. Lantas, bagaimanakah sejarahnya?

Sekilas Tentang Bendungan Bintang Bano

Bendungan Bintang Bano merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Diketahui bendungan ini menjadi bendungan pertama perseroan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2022.

Bendungan Bintang Bano adalah salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah karena termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sumber:

UPDATE TERBARU