Thursday 2nd of May 2024

Cara Menghitung IPK SMK Terbaru 2023 dengan Baik dan Benar, Mudah Serta Praktis

×

Cara Menghitung IPK SMK Terbaru 2023 dengan Baik dan Benar, Mudah Serta Praktis

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tutorial untuk menghitung nilai IPK SMK terbaru 2022 yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak salah dalam perhitungannya!

Sama halnya dengan SMA, SMK diketahui saat ini sudah menggunakan sistem IPK. Hal tersebut ternyata membuat banyak orang yang bingung untuk menghitung nilainya. Lantas bagaimanakah caranya?


Baca juga: Link Nonton Anime Mairimashita! Iruma-kun Season 3 (2022) Full Episode Sub Indo: Klik di Sini

Baca juga: Nonton Drama Korea Forbidden Marriage (2022) Episode 1-2 Sub Indo, Tayang Hari Ini! Siap-Siap Gemas dengan Interaksinya

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drama Korea Forbidden Marriage (2022), Jadi Drama Saeguk Pertama Kim Young Dae dan Park Ju Hyun

Tentang IPK

Diketahui jika IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif merupakan sebuah nilai rata-rata dari seluruh mata pelajaran yang ditempuh sejak semester pertama hingga akhir. Sehingga IP akan dihitung per satu semester. Sementara untuk IPK akan dihitung dari semester pertama hingga semester akhir.

Para siswa dari SD, SMP, SMA atau SMK sudah menggunakan perhitungan ini untuk menentukan kenaikan kelas maupun kelulusan siswa. Namun, masih ada beberapa anak yang bingung dengan cara perhitungannya.

Apakah kamu juga bingung untuk menghitungnya? Baca artikel ini sampai habis agar kamu lebih paham!

Cara Menghitung Nilai IPK SMK Terbaru

SMK sendiri adalah sebuah singkatan dari Sekolah Menengah Kejuruan. Sekolah ini adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs.

Sumber:

UPDATE TERBARU