Saturday 20th of April 2024

Galbay BantuSaku Apakah Ada DC Lapangan? Pahami Aturannya Agar Tak Salah Pilih Pinjaman Online!

×

Galbay BantuSaku Apakah Ada DC Lapangan? Pahami Aturannya Agar Tak Salah Pilih Pinjaman Online!

--

BantuSaku adalah sebuah platform layanan peer to peer lending (P2PL) yang akan mengenakan biaya layanan sesuai dengan produk pinjaman kredit online yang bisa kamu pilih, biaya tersebut digunakan untuk penilaian skor kredit, pengelolaan akun dan pihak ketiga sebagai platform layanan peer to peer lending.

Baca juga: Syarat Ajukan Kredit HP di Erafone Tahun 2023, Wajib Buka Akun Pinjol Biar Pinjaman di ACC


Baca juga: 3 Cara Melaporkan Oknum Pinjol yang Sebar Data Pribadi Pengguna, Dijamin Pelaku Auto Jera dan Kapok!

Baca juga: Pinjol Pinjam Yuk Apakah Legal atau Scam? Jangan Terburu-Buru, Begini Fakta yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Apply Kredit

Sebagian besar aplikasi pinjaman online jarang memiliki tim Debt Collector (DC) Lapangan, kecuali aplikasi yang didukung oleh perusahaan besar atau grup seperti Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar, dan sebagainya. Bahkan, aplikasi sekelas AdaKami pun belum memiliki DC Lapangan.

Namun, berbeda halnya dengan EasyCash yang pada awalnya tidak memiliki tim DC Lapangan. Namun, akhir-akhir ini mereka berencana untuk merekrut Out Sourcing sebagai media penagihan kepada para peminjam yang gagal membayar pinjaman.

Cara Penagihan BantuSaku

Berikut adalah proses penagihan pinjol legal, termasuk BantuSaku:

  1. Pengguna baru akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS atau telepon beberapa hari sebelum jatuh tempo sebagai pengingat pembayaran cicilan.
  2. Jika sudah melewati jatuh tempo, data peminjam akan diserahkan kepada pihak Desk Collection yang akan menghubungi secara online melalui SMS, telepon, atau chat untuk mengingatkan atau menagih angsuran atau cicilan.
  3. Jika upaya di atas tidak berhasil, langkah berikutnya adalah mengunjungi peminjam di rumah oleh orang yang disebut Debt Collection (DC Lapangan).

Cara Menghadapi DC Lapangan BantuSaku (jika sudah ada)

  1. Pertama, tetap tenang dan jangan terlihat ketakutan.
  2. Pastikan kelima dokumen yang diminta oleh DC Lapangan lengkap.
  3. Jika ada kelengkapan dokumen yang kurang, Anda bisa menyebutkan bahwa OJK memiliki aturan tertentu terkait hal ini.
  4. Jika dokumen yang diminta sudah lengkap, berikan kesempatan untuk DC Lapangan menjelaskan tujuan kedatangan mereka.
  5. Jika Anda tidak memiliki uang untuk membayar saat itu, berjanjilah untuk membayar kewajiban dengan menentukan tenggang waktu yang disepakati bersama.
  6. Sampaikan alasan mengapa Anda belum bisa membayar hutang tersebut saat ini.

Galbay BantuSaku Apakah Ada DC Lapangan?

Untungnya aplikasi pinjol BantuSaku ini tidak akan menyebarkan data pengguna, mengapa bisa di bilang demikian? karena aplikasi pinjaman ini sudah terjamin yang akan melindungi semua data pribadi para pengguna. Sehingga kamu pun tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjaman online BantuSaku tersebut, ditambah lagi aplikasi ini sudah tersertifikasi ISO serta berlisensi OJK. Namun hal itu bisa saja terjadi di karenakan biasanya para DC datang kerumah kamu ataupun saudara kamu jika si peminjam tersebut tidak segera melunasi pinjaman. 

Nah itulah dia artikel dari kami mengenai Galbay BantuSaku Apakah Ada DC Lapangan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Perlu di garis bawahi bahwa berhati hatilah saat memilih pinjaman online, kamu juga perlu cek kembali apakah aplikasi pinjolyang kamu dapatkan sudah berlisensi atau belum. Selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU