Thursday 9th of May 2024

10+ Makanan Pokok Khas Jawa Barat, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

×

10+ Makanan Pokok Khas Jawa Barat, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang suka kulineran? Indonesia sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak budaya yang mana hal tersebut juga berpengaruh pada macam kuliner dari setiap daerah. termasuk Jawa Barat.

Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai makanan pokok khas dari Jawa Barat yang nggak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke daerah tersebut. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!


Baca juga: Arti Romawi di Mobile Legends (ML) Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Jadwal Tayang Film Adagium (2023) Akan Segera Rilis di Bioskop Bulan Ini, Jangan Lupa Pasang Alarm

Baca juga: Cerita Adinda Indah Awal Mula Berkarir Sebagai Atlet Voli, Dorongan Besar dari Sang Ibunda

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa. Provinsi ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang populer, sebut saja Gunung Tangkuban Perahu. Tak hanya itu, provinsi ini juga memiliki banyak kuliner khas dan populer. Ada apa saja?

Makanan Pokok Khas Jawa Barat

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa makanan pokok khas Jawa Barat yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Nasi timbel

Makanan ini merupakan makanan khas Jawa Barat yang sering dijumpai di warung-warung makan. Biasanya, nasi timbel ini disajikan dengan berbagai macam lauk sebagai pelengkapnya, seperti ikan asing, ikan pepes, ayam, hingga empal.

Sumber:

UPDATE TERBARU