Thursday 25th of April 2024

Fakta Menarik Bendungan Kamijoro, Jadi Salah Satu Objek Wisata Favorit di Kulon Progo

×

Fakta Menarik Bendungan Kamijoro, Jadi Salah Satu Objek Wisata Favorit di Kulon Progo

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang kepo dengan Bendungan Kamijoro? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa fakta Bendungan Kamijoro yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Mengenal Bendungan Kamijoro, Intake yang Jadi Warisan Budaya Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Bantul dan Sekitarnya

Baca juga: Nonton & Download Serial The Witcher Blood Origin (2022) Full Episode 1-4 Sub Indo Legal, Bukan di LK21 Atau Rebahin

Baca juga: Sinopsis Film Chapter 1: Mae Nak Reborn, Remake Film Horor Populer Thailand yang Siap Bikin Merinding Akhir Tahunmu

Sekilas Tentang Bendungan Kamijoro

Bendungan Kamijoro merupakan sebuah bendungan yang terletak di aliran Sungai Progo tepatnya di Desa Kamijoro, Kecmatan Pajangan, Kabupaten Bantul di bagian timur, sementara untuk bagian barat ada di wilayah Kecamatan Sentolo dan Kecamatan Lendah.

Bendung Kamijoro sendiri diketahui telah membawa manfaat yang besar untuk irigasi di dua kabupaten yaitu, Kabupaten Bantul dan Kulon Progo.

Bagi Kabupaten Bantul, pembangunan Bendung Kamijoro akan meningkatkan lahan pertanian yang mendapatkan pengairan mencapai 2.370 hektar. Sedangkan untuk Kabupaten Kulon Progo akan mendapatkan manfaat berupa persediaan air bersih untuk wilayah industri Sentolo dan kawasan bandara baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU