Tuesday 21st of May 2024

Kronologi Dugaan Malapraktik RS Mirna Teguh oleh Dr. Prasojo Sujatmiko, Begini Fakta Pembelaan Rumah Sakit

×

Kronologi Dugaan Malapraktik RS Mirna Teguh oleh Dr. Prasojo Sujatmiko, Begini Fakta Pembelaan Rumah Sakit

--

ASCOMAXX.com - Dr. Prasojo Sujatmiko yang merupakan dokter di RS mirna Teguh diduga telah melakukan malapraktik kepada pasien bernama Evarida Simamora (52), yang merupakan seorang bidan asal Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Evarida Simamora mengaku telah menjadi korban dugaan malapraktik di RS Mirna Teguh. Operasi yang dilakukan pada tanggal 24 November 2022 lalu ditangani oleh dr. Prasojo Sujatmiko serta Lidia Sitanggang sebagai perawat primer.


Baca juga: Rumah Sakit Murni Teguh Malpraktik Salah Operasi, Dilaporkan Kaki Kiri yang Sakit Tetapi Malah Kaki Kanan yang Dioperasi

Baca juga: Serba Serbi Negara Indonesia Setelah 77 Tahun Merdeka, Warga Negara yang Baik Wajib Tahu!

Baca juga: Lanjutan Manga Dari Anime Tensei shitara Ken Deshita Setelah Episode Terakhir Season 1

"Operasi dimulai sekitar pukul 18.30 WIB-20.00 WIB. Saat itu ada dr Prasojo Sujatmiko, seorang dokter anestesi, dan dua perawat laki-laki," kata Eva.

Saat masuk di ruang operasi, Eva kemudian dibius dan di suruh membalikkan badan. Setelah operasi selesai, Eva dibawa ke ruang pemulihan yang kemudian suaminya dipanggil untuk melihat kondisi Eva. Betapa kaget suami Eva saat mengetahui bahwa yang dioperasi adalah kaki kanannya, bukan kaki kiri yang selama ini dikeluhkan sakit.

Sumber:

UPDATE TERBARU