Sunday 19th of May 2024

Potret Bendungan Wonorejo, Keindahan Ranu Gumbolo Versi Tulungagung

×

Potret Bendungan Wonorejo, Keindahan Ranu Gumbolo Versi Tulungagung

--

ASCOMAXX.com – Kepo dengan Bendungan Wonorejo? Nah, artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa potret Bendungan Wonorejo Tulungagung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Kisah Misteri Bendungan Wonorejo Tulungagung, Ada Penunggu yang Bersembunyi di Tengah Waduk

Baca juga: Sejarah Bendungan Wonorejo Tulungagung, Diresmikan Oleh Presiden Megawati Sukarnoputri

Baca juga: Wisata Bendungan Lahor, Karangkater, Malang: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas

Sekilas Tentang Bendungan Wonorejo

Bendungan Wonorejo merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Bendungan Wonorejo sendiri berada di kaki Gunung Wilis atau sekitar 12 kilometer dari pusat kota Tulungagung.

Kapasitas Bendungan Wonorejo ini sekitar 122 juta meter kubik, bendungan ini pun menjadi salah satu bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan tersebut diresmikan pada tanggal 21 Juni 2001 silam, oleh Wakil Presiden Indonesia saat itu, Megawati Sukarnoputri.

Daya Tarik Wisata Bendungan Wonorejo

Bendungan buatan buatan manusia ini sangat indah yang mana juga memiliki keindahan alam buatan Tuhan. Belum lagi wahana serta fasilitas yang disediakan oleh pengelola, tentulah semakin betah orang-orang berada disana.

Sumber:

UPDATE TERBARU