Monday 6th of May 2024

Kisah Misteri Bendungan Wonorejo Tulungagung, Ada Penunggu yang Bersembunyi di Tengah Waduk

×

Kisah Misteri Bendungan Wonorejo Tulungagung, Ada Penunggu yang Bersembunyi di Tengah Waduk

--

ASCOMAXX.com – Misteri sebuah tempat selalu bisa menarik perhatian. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kisah misteri dari Bendungan Wonorejo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Daftar Pemain Drama Thailand Midnight Motel (2022), Kisah Romantis dan Kriminal yang Tayang di GMM 25 dan Disney+ Hotstar

Baca juga: Sinopsis Shuumatsu no Valkyrie, Kisah Pertarungan Antara 13 Dewa Dengan 13 Manusia

Baca juga: Kisah Misteri Bendungan Batu Tegi, Adanya Penampakan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Sekilas Tentang Bendungan Wonorejo

Bendungan Wonorejo merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Bendungan Wonorejo sendiri berada di kaki Gunung Wilis atau sekitar 12 kilometer dari pusat kota Tulungagung.

Kapasitas Bendungan Wonorejo ini sekitar 122 juta meter kubik, bendungan ini pun menjadi salah satu bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan tersebut diresmikan pada tanggal 21 Juni 2001 silam, oleh Wakil Presiden Indonesia saat itu, Megawati Sukarnoputri.

Misteri Bendungan Wonorejo

Menurut beberapa cerita, berikut ini beberapa misteri yang santer tersebar di sekitar Bendungan Wonorejo:

1. Misteri bendungan riam kanan Bendungan Wonorejo

Dі bendungan іnі ada ѕеbuаh bendungan уаng namanya riam. Banyak cerita уаng bergulir bаhwа riam іnі ѕаngаt mengerikan karena kаlаu malam hari ѕаngаt gelap, nаmun dаrі airnya seolah memancarkan cahaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU