Thursday 25th of April 2024

Apa Itu Zona Bahaya Bendungan Lahor, Malang? Ternyata Ini yang Harus Diwaspadai Pemancing dan Wisatawan!

×

Apa Itu Zona Bahaya Bendungan Lahor, Malang? Ternyata Ini yang Harus Diwaspadai Pemancing dan Wisatawan!

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai zona bahaya Bendungan Lahor, Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Cek Syarat dan Cara Pengajuan KPR Rumah Subsidi di Bank BTN Bunga Ringan, Auto Di-acc!

Baca juga: Perbandingan Daging Ayam dan Tepung Pada Bakso Adalah? Begini Cara Buatnya Agar Kenyal dan Tidak Lembek

Baca juga: eFootball PES 2023 Tidak Bisa Dibuka? Ternyata Begini Cara Mudah Untuk Mengatasinya!

Sekilas Tentang Bendungan Lahor

Bendungan Lahor merupakan sebuah bendungan yang dibangun di Malang, Jawa Timur untuk membendung Sungai Lahor, salah satu anak Sungai Brantas. Bendungan ini juga terletak di sebelah utara Bendungan Sutami atau Bendungan Karangkates.

Air yang terbendung oleh bendungan Lahor dapat dialirkan ke Bendungan Sutami melalui sebuah terowongan berdiameter 3 meter sepanjang 822 meter yang dibangun bersamaan dengan dibangunnya bendungan ini.

Profil Bendungan Lahor

Berdasarkan beberapa sumber, Bendungan lahor mulai dibangun pada tahun 1973 dan selesai dibangun pada tahun 1977 dengan biaya sebesar ¥ 11,712 milyar. Bendungan tersebut diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Sutami pada tanggal 12 November 1977 bersamaan dengan peresmian Bendungan Wlingi dan perbaikan Kali Porong. Bendungan ini kini dikelola oleh Jasa Tirta I.

Sumber:

UPDATE TERBARU